Minggu, 17 Juli 2011

Sentra Industri Kerajinan Kulit

Back to School!!! Wah, bagi siswa tahun ajaran baru memiliki arti tersendiri. Bakal ada  kelas baru, teman baru, Bapak/Ibu Guru baru, dan semua baru. Tak terkecuali perlengkapan sekolah, alat tulis, dan sebagainya. Bagi orang tua, tentunya harus ada anggaran tersendiri untuk membelikan anak sepatu dan baru. Tapi, untungnya anggaran tersebut bisa sedikit direm dengan membeli sepatu dan tas di Sentra Kerajinan Kulit “Jalan Sawo” Magetan. Kerajinan ini juga termasuk ke dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011. Selain murah, kualitas juga dijamin!
Sentra kerajinan kulit ini merupakan Lingkungan Industri Kecil terbesar di Magetan. Terletak di jalan Sawo. Oleh karena itu, banyak masyarakat (Magetan khususnya) mengenal Sentra kerajinan ini dengan “sentra jalan sawo”. Banyak yang ditawarkan di sentra ini. Yang pasti, yang berbahan dasar kulit. Ya jelas tho, namanya juga sentra kerajinan kulit. Sentra kerajinan kulit ini menjadi salah satu faktor pendukung yang cukup penting untuk Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011.
Sentra kerajinan kulit ini sudah terbilang tua, dan sudah terkenal luas. Tidak hanya di Magetan dan sekitarnya. Tapi Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 kerajinan kulit ini sudah mempesona banyak orang! Apalagi letaknya cukup strategis. Tempat ini merupakan jalur utama untuk menuju Telaga Sarangan, ikon utama dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011. Maka, jangan heran jika kita lewat jalur ini (terutama saat lib uran) macet! Karena banyak bus-bus pariwisata parkir dan keluar masuk di jalur ini.
Pengrajin yang  tergolong sukses di sentra ini adalah toko “Karya Pahala”. Toko ini cukup terkenal dan bahkan sudah membuka cabang di banyak tempat di Magetan. Selain itu, masih berpuluh-puluh toko kerajinan kulit lagi di Magetan. Dari hal ini, tentu saja tak heran jika banyak orang yang bergantung hidup kepada kerajinan kulit ini. Bagi pemerintah, kehadiran kerajinan kulit ini berdampak kepada berkurangnya tingkat pengangguran di Kabupaten Magetan. Bagi sebagian besar warga Magetan, kehadiran kerajinan ini juga membuat banyak pihak diuntungkan. Jadi, tak heran jika kerajinan kulit ini menjadi salah satu ikon Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011.
Jadi, buat yang akan berkunjung ke Magetan, mampir yha!!! Rugi lho kalau sudah sampai Magetan nggak mampir kesini ;-) 

1 komentar:

Certain states implement their own legal guidelines on the legality of online playing and actual money 카지노사이트 slots apps

Posting Komentar

 
hostgator coupon