Rabu, 20 Juli 2011

Pesona Telaga Wahyu

Telaga Sarangan sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 memang menyimpan sejuta pesona di dalamnya. Namun ternyata, tak hanya Sarangan lho yang punya pesona. Ada lagi nih ikon Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 yaitu Telaga Wahyu atau Telaga Wurung. Memang telaga ini tak seperti telaga Sarangan yang melegenda. Namun, bagi para pemburu ikan air alias mancing, telaga Wahyu menyimpan pesona tersendiri.
Telaga Wahyu terletak di jalur utama menuju arah Sarangan (jika dari Timur). Tepatnya di desa Ngerong, Plaosan, Magetan. Telaga ini mempunyai luas ±10 ha dan kedalaman  ±16 meter. Telaga ini selain digunakan sebagai tempat rekreasi pemancingan, telaga ini juga bisa digunakan sebagai Bumi Perkemahan. Selain itu, juga sering digunakan sebagai tempat rekreasi keluarga. Tempat yang indah, suasana yang damai, udara yang sejuk merupakan pesona dari telaga Wahyu.
Telaga Wahyu juga merupakan telaga yang memiliki pesona spritual. Ada mitos yang mengatakan jika sepasang sejoli yang dilanda asrama merajut cinta disana, maka hubungan dan kisah cinta mereka tak akan kekal. Pasti kandas. Oleh karena mitos inilah, telaga Wahyu juga sering disebut sebagai telaga “Wurung” yang jika dialih bahasakan artinya “tidak jadi”. Namun, sepertinya mitos tersebut lambat laun termakan oleh kemajuan dan modernisasi jaman. Namun, jika menurut pengalaman dari banyak orang, mitos tersebut benar adanya.
Jika kita mau berkunjung ke Sarangan sebagai ikon utama dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 jangan lupa mampir kesini yha!!! Tenang saja, tidak dipungut biaya kok! Bahkan, tempat ini menjadi tempat festival mancing se-jawa Timur tahun 2011. Jadi, rugi deh kalau gak mampir. Gratis saja hlo ;-)

0 komentar:

Posting Komentar

 
hostgator coupon