Kamis, 14 Juli 2011

Pesona Telaga Sarangan

….sejuk lembut damai tenang, telaga sarangan. Indah bukan buatan, pemandangannya untuk bertamasya. Tempat marga satwa mandi, berkecimpung ria. Bebas aku memandang,keindahanmu oh rahasia alam. Kolam air ciptaan Tuhan, berpagar bukit-bukit indah. Tepat insane datang, untuk melipur lara. Dikakinya gunung Lawu, disitu tempatnya… ” lirik lagu keroncong yang mengalun indah nan merdu tersebut merupakan gambaran telaga Sarangan secara garis besar. Memang jika kita bilang “Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011, telaga Sarangan pasti akan segera terlintas di benak anda semua. Memang telaga Sarangan adalah objek utama Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan. Telaga Sarangan memang tak begitu luas, namun keindahan serta keasrian yang ditawarkan oleh telaga ini menjadikannya sebagai maskot Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011.
Telaga Sarangan terletak di kaki gunung lawu. Tepatnya di desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Sekitar 20 menit perjalanan dari kota Magetan. Karena terletak didaerah dataran tinggi, tak heran jika udara disini tergolong dingin. Tak jarang telaga Sarangan di tutupi oleh kabut. Dahulu, akses jalan menuju telaga Sarangan terbilang ekstrim. Mendaki, menurun, dibumbuhi tikungan – tikungan tajam. Namun, kini pemerintah kota Magetan mulai membenahi akses menuju telaga Sarangan karena pemerintah sadar bahwa telaga Sarangan menjadi sumber penghasilan utama kabupaten Magetan dengan gelar maskot Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan. Pemerintah membangun jalan tembus Magetan-Karanganyar yang ternyata juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk menuju ke telaga Sarangan.
Pesona serta keindahan Sarangan telah menghipnotis banyak orang. Tidak hanya dari area Magetan dan sekitarnya saja, tetapi telaga Sarangan telah menjadi sebuah tujuan utama bagi kebanyakan orang untuk melepaskan penat.
Jadi, jika anda ke Magetan, akan sangat rugi jika tak berkunjung ke telaga Sarangan. So, visit Sarangan yhaa!!! ;(

2 komentar:

Syria is a struggle torn country in Western Asia with just about no infrastructure or safe places 카지노사이트 to do business

I'm going to show you the methods and rules of the toto game, such as sports toto, football, baseball. Visit my blog right now to check it out.
here is my web site : 먹튀검증


Posting Komentar

 
hostgator coupon