Jumat, 15 Juli 2011

Batik Bambuku sayang....terabaikan,

Batik Bambu adalah salah satu ikon dalam ”Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011”. Batik Bambu merupakan suatu identitas pengenal kota Magetan. Para pegawai negeri dan anggota KORPRI Kabupaten Magetan diharuskan menggunakan Batik Bambu sebagai salah satu seragamnya.
Demikian pula kebijakan pemerintah  untuk menambah dan mempertahankan Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011, pemerintah berniat untuk menjadikan Batik Bambu sebagai salah satu seragam untuk seluruh siswa (mulai sd-sma) se-kabupaten Magetan.  Hal ini tentu saja semakin menguatkan Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011.
Dalam perkembangannya, Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011, ternyata banyak daerah yang mencoba menduplikat alias membajak motif dari Batik Bambu. Oleh karena itu, Batik Bambu segera dipatenkan. Hak paten dari Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011, dipegang oleh Sentra batik Sidomukti. Karena memang dari sinilah, Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011 lahir dan terkenal.
Kembali ke kebijakan pemerintah untuk menguatkan Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011, seluruh siswa se-kabupaten Magetan di haruskan untuk mengenakan seragam bermotif Batik Bambu. Nah, disinilah letak masalah, terdengar kabar bahwa Pemkab Magetan memesan sebegitu banyak batik kepada salah satu perusahaan batik di daerah lain. Sontak, hal ini membuat pemilik hak paten (sentra batik sidomukti) kecewa. Seharusnya, pemkab lebih mengoptimalkan usaha yang ada di daerahnya. Bukan dari daerah lain. Lalu? Apakah motif pemerintah dalam hal ini? Lalu, apakah ada menimbulkan reaksi tidak baik di mata masyarakat?
Apapun yang terjadi, pokoknya kita semua harus mendukung dan melestarikan Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011. Batik bambu adalah sebuah karya, sebuah kebudayaan yang berakar dari rasa serta estetika. Minimal, kita bisa mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari dengan memakai batik tentunya J. Pokoknya, Go Batik Bambu sebagai ikon dalam Pesona Wisata dan Kerajinan Magetan 2011!!!!! 

1 komentar:

The 우리카지노 terms and conditions for bonuses could be pages long and really restrictive when it comes to allowed video games, wager sizes, and forms of bets

Posting Komentar

 
hostgator coupon